Sabtu, 23 Februari 2008

Pelihara Lele di tengah Kota


Banyak orang tidak percaya kalau lele juga dapat di pelihara di pusat kota. Sesuai dengan posting sebelumnya, lele dapat hidup pada kondisi yg cukup variasi. nah ini aku coba budidaya lele pada kolam yg ber ukuran 2 x 3.5 meter. Bibit yg aku tanam berjumlah 1000 ekor. ini semua bukan hanya sekedar teori tapi sudah aku praktekan langsung. Untuk biaya pembuatan kolam sekitar Rp. 200.000.- saja, karena tembok nya sudah ada jadi praktis hanya untuk beli pasir halus dan semen 2 sak. Nah untuk bibik 1000 ekor seharga Rp. 100.000.- jadi praktis untuk biaya kolam dan bibitnya hanya sekitar, Rp 300.000.- . sedangkan saat ini ikan lele di pasar tradisional sekitar Rp. 14.000.- per kilo nya ( berisi sekitar 7 ekor ) mau hitungan detailnya bisa email aku devi_yanthi2000@yahoo.com

1 komentar:

ArezK mengatakan...

SaLam, terimakasih sdh berkunjung ke BLog saya arezk.wordpress.com

saya saat ini sedang @BaLi bbrp hr, di Canggu Denpasar. Tapi maaf tdk bs mampir krn sedang ON DUTY.

Maaf jg krn bLm bs sharing ttg LeLe utk saat ini, yg punya saya @kLaten sdh stop (dijuaL ke org) &saat ini sedang merintis Lg @daerah Batang-PekaLongan Jawa Tengah
(LeLe, niLa, bawaL, karper, beLut. Jg Sapi, ayam peteLur&pedaging).
Terimakasih